Senin, 24 Januari 2011

Day 1: Sealed and Smile

Saturday, 22 Januari 2011

Hujan dan Mendung membuka hari sabtuku, weekend santai karena tidak ada hal yang memenuhi agendaku hari itu kecuali satu Day 1 Misi 21, yak setelah gagal hari selasa kemarin, aku memutuskan untuk memulai lagi Misi 21 ku. Misi 21 kali ini harus tuntas, itu tekadku, oleh karena itu aku menetapkan tujuan dalam misi ku kali ini dan untuk hari pertama maka part pertama yang kuambil, yaitu "peace at past". Masa lalu, ya kamarku adalah gudang masa laluku kalau boleh kubilang, tumpukan majalah pernikahan di sudut meja kerjaku, kartu ucapan dan vas bunga di sudut lain, tumpukan amplop coklat dan file resumeku, dan diary lama ku. Sejak semalam aku bertekad sudah saatnya aku merapihkan ini semua, sudah terlalu lama kubiarkan mereka tergeletak entah karena aku belum ada waktu atau jauh di dalam hatiku aku belum rela untuk kehilangan mereka dari pandanganku karena aku masih berharap. Tapi sampai kapan? Life is a matter of choice, kalau aku tidak memilih untuk berani melangkah kapan lagi, dan aku pikir sekarang sudah saatnya, sudah cukup aku selalu melihat ke spion dan tidak fokus melihat ke depan.

Setelah merapihkan bagian lain dari kamarku, maka sekarang saatnya merapihkan sudut masa laluku, aku mengambil kotak plastik yang cukup besar dimulai dari amplop dan file resumeku kubersihkan dan kumasukkan ke dalam kotak plastik biru itu, diikuti buku-buku lama, dan akhirnya majalah-majalah lamaku, setelah tersusun dan memastikan kotak tersebut dapat tertutup akupun menutup dan menguncinya, dan akupun mulai menyusun kembali isi kamarku.

Setelah hampir 2 jam akhirnya selesai juga. Pada awalnya kupikir proses ini akan menjadi sabtu penuh drama, ternyata setelah semuanya selesai aku melihat kamarku dan tersenyum, tersenyum puas dan bangga akan diriku sendiri "I MADE IT". Meja kerjaku sekarang mempunyai tempat ekstra yang siap untuk diisi oleh hal-hal baru yang akan kutemui nanti, hal-hal baru yang pastinya membuat hidupku berwarna dan lebih indah.

Peace at past, bagiku adalah sebuah pilihan berani atau tidak, berani untuk melepas sesuatu yang aku anggap sebagai zona nyaman atau tidak, dan keputusanku adalah "aku berani". Aku berani untuk mengalami, merasakan, dan berjuang untuk hal-hal baru dalam hidupku lepas dari bayang-bayang masa laluku.

Sealed and Smile


Keyd

0 komentar:

Posting Komentar