Sabtu, 25 April 2009

A letter for PAPA

"Hal-hal yang paling indah di dunia ini tidak dapat kita lihat atau sentuh, tapi hanya dapat kita rasa oleh hati..."(helen keller)whuaa...kalimat indah yg gw denger hari ini, diucapkan oleh seorang anak yang mengutip kata2 ini dalam surat cintanya untuk sang ayah yang (mungkin) telah tiada...terharu??PASTI!!apalagi abis kalimat itu selesai diucapin terdengar lagu ADA band yg ditujukan bagi semua ayah yg mendengar...menurut gw itulah hal terindah yang dirasakan sang anak akan sosok ayahnya yg senantiasa menerapkan nilai-nilai moral yang membekali dia untuk menghadapi dunia ketika dia dewasa. mungkin bagi kebanyakan orang lain melihat, sang ayah tidak meninggalkan apa-apa bagi anak tersebut, karena orang-orang tersebut hanya melihat bentuk fisik dari sebuah peninggalan. Tapi bagi sang anak, ayahnya telah meninggalkan hal yang paling berharga dan paling indah, yaitu kenangan dan bekal hidup, yang hanya dapat dirasa oleh hatinya yg selalu merindukan sang ayah...tiba-tiba gw jadi teringat sama bokap gw sendiri, bokap gw adalah seorang bapak pada umumnya, dia tidak kaya, dia tidak bertubuh kekar, dan mungkin orang-orang juga berpendapat bahwa apa yang bisa bokap gw wariskan nantinya buat gw dan kakak2 gw. tapi menurut gw bokap gw adalah seorang bapak yang hebat, dia bisa merawat gw dan kakak2 gw sampe kita semua dewasa, seperti sekarang ini...mungkin klo dilihat secara materi bokap gw bukanlah seorang yang berlebih yang bisa menyekolahkan anaknya kemana saja, tapi bokap gw seorang pejuang yang berjuang keras agar semua anak2nya bisa menjadi pribadi yang sukses, dan gw sangat bangga sama bokap gw.menurut gw bokap gw mewariskan pelajaran hidup buat gw, klo hidup itu harus berjuang dan jangan pernah nyerah sama keadaan. itu yg menjadi pegangan gw dalam hidup. dalam hal pasangan hidup bokap gw juga ngajarin klo apapun kekurangan yang dimiliki oleh pasangan hidup lo, lo harus tetep sayang sama dia, dan percayalah sama hati lo sendiri karena perasaan tuh datengnya dari hati bukan dari otak, dan perasaan itu Tuhan taro di hati kita. Dia ngajarin itu semua bukan dengan ceramah panjang lebar, tapi dari sikap dan semua tingkah laku bokap selama ini. bokap bukan tipe orang yang bakal cerita klo dia punya banyak masalah dan beban, tapi entah knapa gw selalu punya feeling klo dia lagi butuh seseorang, yah klo boleh dibilang karena diantara semua kakak2 gw, gw punya sifat yang paling mirip sama dia.pah...mungkin selama ini kathy udah sering nyusahin n bikin papa pusing dengan segala kebandelan kathy...tapi deep down inside kathy sayang banget sama papa, kathy akan terus berusaha untuk bikin papa bangga dan terus hidup bahagia di masa tua papa...suatu saat nanti klo kathy udah punya anak kathy pengen sukses mendidik mereka kaya papa ngedidik kita semua...inilah hal yang paling indah dalam hidup gw, dilahirkan dalam keluarga yang sayang sama gw...papa, mama, nie, cungki, atit..kalian semua adalah my BEAUTIFUL THING

0 komentar:

Posting Komentar